Lagi mau nyari artikel tentang Gula... Karena ini salah satu masalah di keluarga kami. Dan seperti biasa... Mulai browsing di Prevention Indonesia lagi. Hehehe...
-Gerakkan badan dan lindungilah jantung kita-
Menemukan kebenaran mengapa latihan kita mampu menjauhkan dampak negatif dari manisnya permen.
Jika nanti malam kita diharuskan hadir ke acara jamuan yang pastinya menyuguhkan pelbagai makanan manis, maka awalilah hari kita dengan berolahraga terlebih dahulu. Mengapa? Sebab dari studi yang dilakukan oleh Washington University School of Medicine ditemukan bahwa manfaat latihan akan tetap kita rasakan bahkan setelah kita turun dari mesin treadmill.
Camilan manis dapat menyebabkan saluran darah kita untuk sementara waktu kehilangan elastisitasnya. Lama kelamaan ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.
Namun, jangan panik karena melakukan aktivitas fisik bisa membantu kita menanggulangi masalah ini. Ketika para peneliti memberikan setiap sukarelawan permen dan minuman bersoda 17 jam setelah melakukan latihan kardio dengan intensitas rendah selama 1 jam, para sukarelawan berhasil memompa darah mereka 28% lebih banyak dibanding kelompok yang mengambil langkah istirahat dan mengonsumsi gula sebagai pilihan camilan mereka. (Astrid Anastasia)
0 komentar:
Poskan Komentar